Minggu, 18 November 2012

FILOSOFI LOGO HASTA BRATA PRODUCTION



Logo Hasta Brata Production
by : Dipa Utomo

FIlosofi :

Wahyu Makutha Rama yang dikenal dengan nama ajaran HASTABRATA yang artinya HASTA adalah 8 dan BRATA adalah tingkah laku atau watak. Jadi HASTABRATA adalah merupakan 8 guidance (pedoman) ilmu standard perilaku manusia dalam leadership & Manajemen. 

8 elemen itu divisualisasikan dalam logo ini dengan 8 elemen sesuai dengan legenda yang ada :

1. Surya/mentari : matahari di logo ini saya ambil dari artefak peninggalan suku maya yang luar biasa. Memancarkan sinar terang sebagai sumber kehidupan yang membuat semua makhluk tumbuh dan berkembang.

2. Candra/Pintoko/ rembulan : Memancarkan sinar di kegelapan malam. Cahaya rembulan yang lembut akan mampu menumbuhkan semangat dan harapan ditengah kegelapan.

3. Kartika atau Bintang : Memberikan Sinar Indah di Langit, sehingga dapat menjadi petunjuk arah bagi yang memerlukan. 

4. Angkasa atau Langit : Luas tak terbatas, sehingga mampu menampung apa saja yang datang padanya. termasuk ide-ide habat dalam dunia audio visual

5. Bayu atau Angin : Selalu ada dimana mana, tanpa membedakan tempat serta selalu mengisi ruang kosong. Kita akan buat banyak film di banyak lokasi.

6. Samudra atau Lautan : Luasnya Samudra tidak mempengaruhi permukaan yang selalu rata, bersifat sejuk menyegarkan. tenang dalam menyikapi kejenuhan2 yg biasa datang pada masa2 shooting. Dalam logo ini aku ambil logo pisces dari mitologi zodiak yunani.

7. Agni atau Api : Api mempunyai kemampuan dan menghancur leburkan segala sesuatu yang bersentuhan denganya. Dalam logo ini divisualisasikan dengan burung suzaku, burung api penjaga mata angin selatan dari legenda korea selatan.

8. Pertiwi atau Bumi/Tanah : Bumi mempunyai sifat kuat dan murah hati, selalu memberi hasil kepada siapapun yang mau mengolah dan memeliharanya dengan tekun. Saya masukkan elemen bumi, macan, dan banteng dari gunungan wayang yang melegenda.

Elemen-elemen panah dan lingkaran menjadi repitisi untuk harmonisasi estetika.

Lingkaran yang membentuk lensa kamera menunjukkan jika hasta brata production bergerak di bidang audio visual.

Font yang menyerupai aksara jawa menunjukkan esensi kita yang orang indonesia, dan Hasta Brata Production lahir di Ngayogyakarta Hadiningrat.

0 komentar:

Poskan Komentar